Sabtu, 21 November 2009

MOBILITAS TINGGI


Setelah break sekian lama karena kesibukan, saya kembali "menjenguk" bloger saya yang sudah lama tidak disambangi. Memang setiap kata-kata adalah doa. Awal tahun ini saya berucap untuk memperjuangkan hidup. Dalam niat hati dan doa serta perjuangan yang cukup melelahkan saya memulainya. Sejak awal Agustus, satu-satunya universitas Negeri di NTT menerima saya untuk mengikuti program akta Mengajar IV. Inipun melalui perjuangan panjang karena UNDANA hanya akan menerima jurusan yang relevan dengan Fakultas dan jurusan yang dimilikinya. Seolah di-over ke sna ke mari, samapailah saya ke PR 1. Keputusan PRI saya diterima. Semua berkas disiapkan dan jadilah saya mahasiswa. Rasanya lucu juga jadi mahasiswa digabung dengan mahasiswa reguler untuk PKBMB dan Matrikulasi. Keanehan ini karena S2 saya sudah tinggal empat mata kuliah untuk menulis thesis. Pendeknya, semua proses masuk UNDANA saya lalui dan mulai kuliah diUndana lama sebagai mahasiswa Akta IV.

Mobilitas yang tinggi membuat saya kewalahan membagi waktu. Aktivitas harian saya jadinya adalah :
04.55 : Bangun pagi (selalu harus jam itu)
05.00-07.00 : Siaran program rohani pagi di Suara Kupang
07.00-07.30 : Pulang ke kost,mandi dan siap-siap ngajar pagi
07.30-12.30 : Ngajar (Senin d Camplong, selasa n Jumat NBS, rabu Oesapa, Kamis
Fatufeto, Sabtu SKFM-nyiar.
12.30-12.30 : Pulang kost, baring 15 menit. (Kadang tidak sempat pulang)
12.30-14.00 : Berangkat kuliah (maklum dengan angkot)
14.00-17.00 : Kuliah Akta IV
17.00-19.00 : Pulang kost, kerja tugas, mandi, baring dikit
19.00-00.00 : Ke studio dan siaran malam.
00.30 : ZZZZZZZZZZZZZZZzzzzzzz
Jadi waktu tidur saya semakin sedikit. Beruntunglah adik saya si "ragil" datang ke kupang diutus untuk kursus mempersiapkan kuliah di FKIP bahasa inggris, jadi bisa bantu Mempersiapkan makanan dan mengurus kost. Bantuan darinya membuat agak ringan kerjaan. Syukurlah. Inilah perjuangan kehidupan....Semoga perjuangan ini tetap diberi kekuatan oleh Tuhan.

Tidak ada komentar: